Trio Partai Koalisi Sepakat Usung Prabowo Sebagai Capres 2019

Trio Partai Koalisi Sepakat Usung Prabowo Sebagai Capres 2019
Trio Partai Koalisi Sepakat Usung Prabowo Sebagai Capres 2019. Sugiono, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menjelaskan bahwa ketiga partai koalisi yaitu Gerindra-PKS dan PAN telah sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres yang akan bertarung pada Pilpres 2019 yang akan datang. Dengan begitu sudah ada dua capres yang akan maju pada Pilpres 2019 yang akan datang yakni Jokowi dan Prabowo.

Namun hingga saat ini kedua kontestan capres 2019 itu belum mengumumkan cawapres yang diusung pada pilpres 2019 yang akan datang. Masing-masing kubu masih terus menjajaki siapa yang bakal diajukan sebagai pedamping capres.

Sugiono mengungkapkan kesepakatan untuk mengusung Prabowo terjalin saat sejumlah tokoh tersebut bertemu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan Sabtu (14/7) siang lalu, turut hadir dalam pertemuan itu Sugiono bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

“Pertemuan tertutup. Prabowo, Sohibul (Ketum PKS) Zulkifli (Ketum PAN ) dan Amien Rais sempat pula makan siang bersama Prabowo di rumah Kartanegara,” jelas Sugiono ketika dihubungi wartawan Sabtu (14/7).

Ia mengaku pertemuan para pimpinan parpol itu tidak berlangsung lama. Namun Gerindra-PAN dan PKS sudah sepakat bersama-sama mengusung Prabowo kembali sebagai capres pada pilpres 2019.

Terkait dengan Cawapres Prabowo, Sugiono mengatakan, ketiga pimpinan parpol akan membahasnya di pertemuan selanjutnya. Sehingga, Cawapres Prabowo masih berpeluang dari internal partai atau dari luar.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Sepakat Diusung Gerindra, PKS dan PAN Jadi Capres Di Pilpres 2019

Prabowo Sepakat Diusung Gerindra-PKS-PAN Sebagai Capres Pada Pilpres 2019

Trio Partai Gerindra, PKS dan PAN, Pilih Prabowo Sebagai Capres 2019